TREND BISNIS

Trend Bisnis - Bisnis apa saja yang dapat kita kembangkan di tahun ini. Prediksi trend bisnis di tahun ini ini dirangkum berdasarkan pada fakta bisnis yang cenderung memiliki trend meningkat pada akhir tahun lalu serta dikaitkan dengan adanya berbagai event di tahun ini.
Kesimpulan Trend Bisnis  yang diprediksi akan berkembang berdasarkan hasil analisa serta dirangkum dari berbagai sumber.  

Trend Bisnis yang akan mampu bertahan dan berkembang sebagai berikut:

1. Bisnis Kuliner (Rumah Makan)
Bisnis yang satu ini dari waktu ke waktu ,emang tidak ada matinya karena bisnis yang berhubungan dengan kebutuhan pokok akan selalu di cari dimanapun. Tinggal bagaimana kita berkreasi dan berinovasi baik dalam produk kulinernya, tempat, promosi maupun yang lainnya agar dapat bertahan serta bersaing dengan kompetitor lainnya.

2. Trend Bisnis Pariwisata
Bisnis Pariwisata sampai kapanpun akan selalu diminati, hampir setiap hari libur berbagai tempat wisata selalu ramai dipadati pengunjung yang ingin menikmati liburan bersama keluarga, teman, relasi bisnis maupun yang lainnnya.
Fasilitas ataupun sarana pendukung yang memadai, akses atau transportasi yang mudah, kemasan acara yang unik dan menarik akan semakin meningkatkan daya tarik obyek wisata tersebut.

3. Trend Bisnis Percetakan
Bisnis percetakan sebuah peluang bisnis yang memiliki prospek cerah di tahun ini mengingat bangsa Indonesia akan meyelenggarakan pesta demokrasi atau pemilihan umum dan pemilihan presiden. Disamping itu di tahun ini akan ada moment besar Pemilu. Kebutuhan berbagai atribut baik untuk kampanye seperti kaos, spanduk, banner, bendera, poster, baju pemilu dan sebagainya akan meningkat drastis di awal sampai pertengahan tahun ini.

4. Trend Bisnis Online Marketing
Seiring pertumbuhan dunia teknologi informatika dan internet, perkembangan gadget atau smartphone yang semakin canggih akan meningkatkan trend bisnis internet marketing.
Menurut situs bisnis businessreviewusa.com, ada empat jenis pemasaran di internet yang akan paling banyak digunakan:
  1. #Content Marketing akan semakin menjadi hal vital dalam pemasaran di dunia maya/internet. Pemasaran lewat media sosial seperti facebook, twitter, google plus, pinterest, dan sebagainya akan terus mengalami peningkatan.
  2. #Mobile Friendly Content akan sangat diperlukan mengingat penggunaan mobile gadget semakin meningkat.
  3. #Image-Based Content yaitu pemasaran berbasis gambar akan lebih meningkatkan daya tarik konsumen. Jejaring sosial seperti Buzzfeed dan Pinterest akan semakin banyak dimanfaatkan.
5. Trend Bisnis Fashion
Bisnis fashion dari tahun ke tahun selalu berkembang karena berbagai inovasi serta model yang beraneka ragam. Selain itu di tahun ini bisnis fashion yang tidak terlepas dari moment pemilihan umum dan moment piala dunia (usaha baju jersey tim worldcup) diperkirakan akan meningkat drastis.

6. Trend Bisnis Property
Bisnis Property sama halnya dengan usaha kuliner dan fashion hampir tidak pernah ada matinya karena merupakan salah satu kebutuhan hidup yang akan selalu di butuhkan dan dicari orang, baik untuk tempat tinggal maupun sebagai tempat usaha meskipun nilainya terus meningkat.


Itulah ulasan sigkat tentang Trend Bisnis yang diprediksi akan bertahan, tentunya disamping ke-6 jenis bisnis di atas, berbagai bisnis atau usaha yang lainnya seperti elektronika, otomotif, waralaba dan berbagai jenis usaha jasa lainnya juga berpeluang untuk dapat berkembang di tahun ini, silahkan pilih usaha yang sesuai dengan bidang keahlian Anda,  semoga bermanfaat...