PENGERTIAN INFLASI, DEFLASI, DEVALUASI, REVALUASI, APRESIASI, DEPRESIASI DAN SANERING

Pengertian inflasi. deflasi, devaluasi, revaluasi, apresiasi, depresiasi, sanering. Berikut ini berapa Istilah tentang Uang dalam dunia perbankan yang biasa kita temukan, antara lain: inflasi. deflasi, devaluasi, revaluasi, apresiasi, depresiasi, sanering.
Pengertian inflasi, deflasi, devaluasi, revaluasi, apresiasi, depresiasi, sanering sebagai berikut:
Pengertian Inflasi Deflasi Revaluasi Apresiasi Depresiasi Sanering

PENGERTIAN INFLASI, DEFLASI, DEVALUASI, REVALUASI, APRESIASI, DEPRESIASI DAN SANERING
  1. Inflasi adalah suatu keadaan dimana harga barang secara umum mengalami kenaikan secara terus menerus atau terjadi penurunan nilai uang dalam negeri.
  2. Deflasi adalah suatu keadaan dimana terdapat peristiwa penurunan harga barang umum secara terus menerus atau terjadi peningkatan nilai uang.
  3. Devaluasi adalah kebijaksanaan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menurunkan nilai mata uang dalam negeri terhadap mata uang asing. Tujuannya adalah untuk meningkatkan jumlah ekspor ke luar negeri dan membatasi jumlah impor serta menambah devisa negara.
  4. Revaluasi adalah kebijaksanaan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk meningkatkan nilai mata uang di dalam negeri terhadap mata uang asing.
  5. Apresiai adalah suatu proses peningkatan nilai mata uang dalam negeri yang disebabkan oleh adanya mekanisme perdagangan.
  6. Depresiasi adalah suatu proses penurunan nilai mata uang dalam negeri yang disebabkan adanya mekanisme pedagangan.
  7. Sanering adalah kebijaksanaan pemerintan untuk mengurangi jumlah uang yang beredar dalam masyarakat dengan cara memotong uang (nilai mata uang). Cara ini dilakukan bila berbagai cara untuk menjaga kestabilan nilai mata uang tidak membawa hasil.
Demikian peenjelasan singkat tentang Istilah Uang dalam dunia perbankan yang biasa kita temukan, antara lain: inflasi. deflasi, devaluasi, revaluasi, apresiasi, depresiasi, sanering.