WISATA PENDIDIKAN TAMAN PINTAR YOGYAKARTA

Sebagai pusat kota pendidikan dan budaya Jogja kini semakin lengkap dengan hadirnya Taman Pintar. Taman Pintar merupakan sebuah objek wisata pendidikan yang terletak di Jln. Panembahan Senopati No. 1 - 3 tidak jauh dari Pusat Kota Mallioboro maupun Kraton Yogyakarta.
 
 Zona Van de Graaf
Di tempat ini kita tidak hanya dapat menyaksikan saja namun juga dapat mempelajari atau bermain berbagai macam koleksi sains ilmu pengetahuan dan teknologi. Ditaman Pintar terbagi menjadi beberapa zona, antara lain Teknologi Informasi dan Komunikasi, Memorabilia, Nuklir, Planet, Magic Step, Aquarium, Play Ground, Prasejarah, Kelistrikan, Gamelan,Perpustakaan dan juga terdapat Theater 3 dimensi yang dapat kita saksikan dengan membayar tiket tambahan tentunya. Disamping itu juga diadakan pertunjukan kontes robot, demo sains maupun works shop kreatifitas.
Dengan demikian Taman Pintar sangat cocok untuk wisata keluarga maupun study tour bagi para pelajar untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan mereka.
Di kawasan ini juga terdapat Shopping Centre merupakan pusat penjualan buku yang sangat terkenal dan sering didatangi oleh wisatawan untuk mencari berbagai macam buku.
Informasi selengkapnya tentang objek wisata Taman Pintar dapat anda lihat dan baca di sini....